Tips dan Trick Agar Macbook & iPad Anda Tetap Ngebut update uniks: Tips dan Trick Agar Macbook & iPad Anda Tetap Ngebut

Social Icons

Pages

Rabu, 23 Januari 2013

Tips dan Trick Agar Macbook & iPad Anda Tetap Ngebut

Khusus bagi Anda para pengguna perangkat iOS seperti iPad dan Mac mungkin pernah menemukan bahwa perangkat miliknya berjalan lambat dan mengganggu kegiatan bekerja. Guna menanggulangi masalah tersebut, terdapat lima langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan performa kecepatan iDevice Anda.


5 Langkah Agar Macbook & iPad Anda Tetap Ngebut
 

Untuk meningkatkan kecepatan kinerja perangkat iPad dan Mac, berikut adalah lima langkah yang bisa Anda terapkan:

Bersihkan Keruwetan
Manajemen file yang buruk merupakan kendala yang paling umum terjadi saat ini. Data yang dianggurkan begitu saja akan "memakan tempat" dan meningkatkan beban hard drive. Khususnya, kecepatan kinerja perangkat akan melemah biila data terdiri dari ribuan file gambar dan musik. Anda dapat menyalin library iTunes dan iPhoto ke hard drive eksternal, sehingga ruang penyimpanan data internal Anda akan dapat lebih "lega".

Jalankan Aplikasi yang Diperlukan
Jangan biarkan bermacam aplikasi terbuka dan meninggalkannya begitu saja. Anda bisa menutup aplikasi yang diperlukan dan berlanjut pada aplikasi yang lebih utama. Multimedia dan aplikasi game memakan banyak memori RAM. Selain beban memori yang kian terpikul, daya baterai akan lebih cepat terkuras.

Update iOS
Dengan melakukan update Operating System, maka ini akan meningkatkan kualitas dan kinerja sistem secara keseluruhan. Sistem yang lebih tua (tak ter-update) bisa menyebabkan "kelemotan" yang membuat kecepatan perangkat menjadi lambat. Update OS menjadi pilihan terbaik untuk menuju ke versi firmware yang baru.

Restart Perangkat Berkala
iOS didesain untuk dapat berjalan dalam periode waktu yang lama. Dengan demikian, sistem juga secara otomatis akan menjalankan maintenance. Namun, dengan cara me-restart perangkat, maka akan lebih dapat memulihkan beban memori RAM dan mencegah beberapa masalah teknis seperti hanging atau auto-restart.

Time Machine (Mesin Waktu)
Ini merupakan sistem backup yang akan menyimpan perangkat dalam keadaan darurat. Fitur ini diatur untuk melakukan penyimpanan pada interval waktu tertentu (misalnya setiap jam sekali). Fitur ini mampu menyimpan RAM, dan sumber lainnya. Tempatkan Time Machine dalam manual dan periksalah secara teratur untuk membuat backup Anda sendiri, sesuai yang Anda inginkan.


Semoga Bermanfaat !

Judul: Tips dan Trick Agar Macbook & iPad Anda Tetap Ngebut; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 - 9

Terimakasih telah membaca atau melihat artikel yang berkategori Tips / Trick dengan judul Tips dan Trick Agar Macbook & iPad Anda Tetap Ngebut. Semoga bermanfaat dan terhibur... Jangan lupa untuk menekan tombol "Like" , Silahkan di share dan menulis komentar! "Add a comment".

Pilih Daftar Isi Di Bawah Ini:

 

Info Blog

Map

Entertainment Blogs
Entertainment blogs

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Flag Counter
eXTReMe Tracker

Labels

Pengikut